Pengalaman Pertama Menggunakan Internet

Nama : Dias Taufik Rahman
Kelas : 2IA10
NPM : 52413405

Saya mau flashback ke beberapa tahun yang lalu saat pertama kali menggunakan apa itu yang namanya internet.
saat itu Saya masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar ( SD ) pertama kali Saya mengenal internet karena ajakan teman saya untuk bermain game online bernama Ragnarok yang pada saat itu emang lagi nge hits banget.

Ragnarok Online
Ragnarok Online
namun itu hanya sebatas bermain game saja saya masih belum beraktifitas seperti surfing dan mengirim surel.

sampai akhirnya terpikirkan untuk mencari sebuah program di internet program tersebut berfungsi sebagai bot pada game online Ragnarok yang sedang Saya mainkan, saat itu Saya masih buta akan komputer dan dunia internet, dengan bermodalkan nekat saya buka Internet Explorer ( waktu itu cuma ada ini doang di komputer nya )

lalu mulai mencari ( entah saat itu saya menggunakan search engine apa ) lalu keluarlah hasilnya, Saya buka setiap hasil yang muncul di layar komputer, Saya unduh setiap program yang ada di web yang saya temui, setelah dapat Saya mulai mencoba satu per satu dan ternyata isinya adalah virus.

Komputer yang Saya gunakan bekerja abnormal, Saya panik saya langsung shutdown komputernya berharap ketika di nyalakan kembali keadaan sudah kembali normal. Namun saya kena harapan palsu komputer yang saya gunakan masih tidak normal, lalu saya bertanya kepada teman-teman hampir semua berkata itu karna virus, lalu saya coba search lagi program penangkal nya ( Antivirus ) lalu saya dapat Antivirus bernama AVG dan langsung saya install dan alhamdulillah virus terdeteksi dan sudah di hapus saya seneng banget akhirnya komputernya normal lagi...

Rasanya tuh kayak gini


Akhirnya waktu berlalu saya mulai mengenal jejaring sosial bernama Friendster, sebenernya ini sih ikut-ikut temen aja soalnya di sekolah selalu di tanya "FS lu apa yas gue mau add sini" karna dulu gengsi juga tiap di tanya selalu jawab ga punya akhirnya buatlah akun friendster.

di friendster saya mengenal apa itu html dan css ( karna buat custom layout page kita make html dan css ) saat itu mumet banget karna emang baru pertama kali make html dan css.

dulu lagi jamannya layout Emo-Emo an gitu deh dan karna saya ingin di bilang anak masa kini waktu dulu saya pun ikutan pakai layout Emo yang tampilannya gelap-gelap gitu.

Ilustrasi tampilan Friendster Emo jaman dulu

semakin lama internet semakin berkembang, kecepatannya semakin meningkat dan terus meningkat sampai sang mentri kita bilang "Internet cepat buat apa?" akses internet semakin mudah, internet hampir menjadi hal pokok untuk manusia saat ini, sehari tidak ada internet panik serasa besok ingin kiamat.

ada hal positif dan negatif dari internet.
tergantung dari pribadi yang menggunakan ingin menggunakan internet untuk keperluan positif atau keperluan negatif seperti streaming film porno dan lain-lain..

Mungkin ini hal yang bisa saya ceritakan tentang pengalaman pertama menggunakan internet, btw terima kasih internet telah menemani saya selama bertahun-tahun sampai tulisan ini saya posting di blog pribadi ini jasamu akan selalu kuingat :).
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Ridho_Amdeni
AUTHOR
16:39 delete

dafuq -.- cerita lu sama kek gua xD

Reply
avatar
Inveet.id
AUTHOR
08:04 delete

Hahah pengalaman gw emang begitu do =D

Reply
avatar